Designed and built with care, filled with creative elements

Hubungi Kami di

Top

Sekolah Tinggi Intelijen Negara

Wisuda Sekolah Tinggi Intelijen Negara (STIN)

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas menghadiri Wisuda Sekolah Tinggi Intelijen Negara (STIN) di Kampus STIN, Kab. Bogor, Jawa Barat, Kamis (27/10). Dalam wisuda ini, Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Jend. Pol. (Purn.) Budi Gunawan melepas 189 taruna-taruni sarjana dan pascasarjana STIN.

Dalam orasi ilmiahnya, Kepala BIN Budi Gunawan menyampaikan bahwa taruna-taruni lulusan STIN harus siap menghadapi tantangan global yang sedang terjadi saat ini perang geopolitik global dan ancaman resesi dunia. Dirinya berpesan agar taruna-taruni senantiasa berdharma bakti dan menggelorakan semangat rajawali sebagai prajurit bayang-bayang yang dituntut untuk memberikan yang terbaik dalam penugasan, khususnya menangkal dan menanggulangi ancaman keamanan negara.

Selain pelepasan taruna-taruni STIN, kegiatan ini juga diisi dengan peragaan kemampuan taruna-taruni, pengukuhan Mentarsis, atraksi Tim Delta Rajawali, serta peluncuran Persatuan Olah Raga BIN (PORBIN) sebagai rangkaian dari Dies Natalis STIN ke-XIX.

Hadir dalam kegiatan ini Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, Menteri Pemuda dan Olah Raga Zainuddin Amali, Menteri Agraria dan Tata Ruang Hadi Tjahjanto, Menteri Agama Yaqut Cholil Qaumas, Ketua KPK Firli Bahuri, Kepala BNPB Suharyanto, Kepala BPIP Yudian Wahyudi, Plt. Kepala BKN Bima Haria Wibisana, Kepala LAN Adi Suryanto, Ketua KONI Marciano Norma, Kepala BIN Periode 2001-2004 AM Hendropriyono, serta tamu undangan.

 

Sumber: https://www.menpan.go.id/site/berita-foto/wisuda-sekolah-tinggi-intelijen-negara-stin

Post a Comment